Mengenal Ragam Garansi iPhone, Ketahui Sebelum Dikelabui

- Senin, 26 Desember 2022 | 15:52 WIB
Mengenal Ragam Garansi iPhone, Ketahui Sebelum Dikelabui
Mengenal Ragam Garansi iPhone, Ketahui Sebelum Dikelabui

Jenis garansi iphone dapat membantu kita mengetahui keasliannya. Ada banyak produk iphone yang dijual dipasaran, dan tidak semua asli. Dengan menanyakan garansi dan ketentuannya, maka Anda bisa mendapat kepastian, apakah toko yang Anda datangi menjual iphone yang asli atau tidak.

Jenis-Jenis Garansi iPhone yang Perlu Anda Ketahui

Anda bisa mengeluarkan sejumlah uang dan akhirnya hanya bisa memakai iphone beberapa hari. Iphone tanpa garansi akan sulit diperbaiki. Ini menunjukkan pentingnya garansi iphone, ketika akan memutuskan membeli. Ketahui berbagai jenis garansi yang ditawarkan oleh iphone, berikut ini.

1. Garansi Resmi

Membeli iphone dari gerai resmi Apple berarti mendapatkan garansi resmi. Anda dapat memeriksa di website Apple, dimana saja letak reseller resmi Apple di Indonesia. Perlu diingat kalau di Indonesia hanya ada reseller resmi karena Apple tidak memiliki pabrik di Indonesia.

Walaupun demikian, Apple adalah merek global, Anda dapat melakukan klaim dimana saja. Asalkan terdaftar sebagai authorized reseller Apple. Tapi, beberapa seri tertentu, klaim hanya bisa dilakukan di gerai tempat Anda membelinya. Oleh karena itu, selalu bertanya dengan detail ketika ingin membeli iphone yang Anda inginkan.

2. Garansi Distributor

Garansi ditentukan dengan bagaimana iphone yang diminati bisa ada ditangan Anda. Misalkan garansi distributor yang diberikan toko. Garansi jenis ini berarti toko tersebut memasukkan produk Apple dengan cara tidak resmi.

Kemungkinan besar toko tersebut menjual sebagai distributor tidak resmi. Hal ini berarti Anda perlu datang ke pihak distributor tersebut dan tidak bisa ke service center resmi Apple. iPhone yang dijual umumnya adalah iPhone refurbish yang telah di rekondisi. Perhatikan ketentuan klaim jenis garansi ini. Anda harus sepenuhnya paham apa saja kerusakan yang bisa diperbaiki sesuai jenis garansinya.

3. Garansi Toko/Penjual

Iphone yang diperoleh dari Black Market (BM), produk KW, iphone supercopy, atau refurbish umumnya memberikan garansi toko. Durasi garansi juga terbilang pendek, mungkin sekitar 1 sampai 2 bulan sejak tanggal pembelian. Membeli iphone dengan garansi toko berarti Anda sangat mempercayai reputasinya.

Harga iPhone bergaransi toko atau garansi penjual tentu jauh lebih murah dibanding iPhone dengan garansi resmi. Ini bisa jadi opsi bagi Anda yang memiliki dana terbatas, tapi ingin memiliki phone. Tentu, resikonya juga perlu dipikirkan masak-masak sebelum akhirnya memutuskan beli iphone dengan jenis garansi ini.

4. Garansi Internasional

Garansi internasional adalah jenis garansi yang paling fleksibel dan tentu menguntungkan. Pembeli bisa melakukan klaim di seluruh gerai resmi Apple di mana saja. Hal ini kemungkinan besar terjadi karena Anda membeli iPhone ketika berada di luar negeri.

Halaman:

Editor: Abdullah Husen

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenenal dan Mempelajari Client- Server Dengan Mudah

Senin, 21 November 2022 | 05:20 WIB

Tips Cara Mengambil Foto yang Bagus dengan Smartphone

Kamis, 17 November 2022 | 21:57 WIB

6 Cara Mempercepat Internet di Android

Kamis, 17 November 2022 | 21:51 WIB

6 Teknologi Masa Depan yang Membuat Gempar Dunia

Selasa, 8 November 2022 | 22:55 WIB

7 Cara Upload File di Google Drive

Kamis, 14 Juli 2022 | 22:31 WIB

Aplikasi Edit Video Jedag Jedug DJ Remik

Selasa, 5 Juli 2022 | 15:11 WIB

6 Aplikasi Musik yang Dapat Diunduh di Android

Selasa, 5 Juli 2022 | 01:19 WIB

Terpopuler

X